Kasus Hacker Indonesia di Singapore



Team MWI (Master Web Indonesia) selalu memantau perkembangan dunia web di Indonesia, maka tak lupa kami akan memberikan wawancara maupun interview kepada profesi-profesi web yang berkompeten.

Jika anda ingin di wawancara silahkan hubungi kami :
team@master.web.id

Kasus Hacker Indonesia di Singapore oleh Edy Liu
diambil dari source: http://www.master.web.id/tutorial/wawancara/01-09-00b.htm
Team MWI :    Anda adalah pemilik Hackerlink, bagaimana tanggapan anda dengan adanya gerakan AntiHackerlink ?
Edy Liu :    hackerlink tidak di miliki oleh saya =) tapi dimiliki oleh komunitas hackerlink. gerakan antihackerlink pada intinya ingin mengembalikan ide awal kami pada jalurnya, sayangnya beberapa rekan melakukan hal - hal yang menyebabkan kami tampaknya sedang berselisih =)

Team MWI :    Dengan tertangkapnya salah satu hacker Indonesia di Singapore karena penyelundupan ke sistem dari Data Storage Institute, kabarnya hacker ini adalah dari AntiHackerlink, bagaimana antisipasi anda terhadap hal ini menyangkut anda adalah seorang pelaku bisnis internet selaku dari Hackerlink juga ?
Edy Liu :    tidak usah di pungkiri saya berasal dari indolinux, sedangkan hackerlink merupakan wadah tempat saya dan teman - teman saling berinteraksi mengenai hal - hal yang kita sukai.

untuk masalah keamanan server, server kami dimonitoring 24 jam, kami yakin bahwa tidak ada server yang sempurna akan terobosan, akan tetapi kami mencoba meminimalisasi hal ini dengan melakukan interaksi - interaksi dari teman - teman, dan terima kasih atas bantuannya selama ini, server kami boleh dikatakan sudah sedikit aman dari rata - rata.

Team MWI :    Dalam kasusnya di Singapore, anda sempat ke Singapore apakah memang ada rencana untuk bertemu dengan hacker Indonesia yang tertangkap ini ? Bagaimana keadaan dan berita sebenarnya maupun apa yang terjadi ?
Edy Liu :    saya sudah bertemu dengan Wenas dua hari yang lalu, dan dia tampak sedih mengenai hal ini, saya hanya memberikan pesan agar hal ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang, bagaimanapun juga yang menjadi susah adalah orang tuanya juga.

Saya dan Wenas sendiri tidak ada masalah.

Team MWI :    Menurut anda perkembangan internet di Indonesia masih melaju, bagaimana pendapat anda mengenai dunia perkembangan hacker di Indonesia ?
Edy Liu :    perkembangan hal ini sangat cepat sekali, jika anda tidak waspada maka anda akan terkena impact negativenya.

Team MWI :    Sebenarnya apa sih bedannya Hacker dengan Craker ?
Edy Liu :    pada intinya hacker melakukan hal yang positif sedangkan cracker melakukan hal yang negatif.

Team MWI :    Sudah berapa lama anda terjun didunia hacker ? dan asal muasalnya dari mana ? bisa ceritakan, apa karena hobby ?
Edy Liu :    saya bukan hacker =) saya hanya seseorang yang gemar menggunakan komputer.

Team MWI :    Spesifikasi komputer yang anda gunakan ?
Edy Liu :    Intel Pentium III 733
256 SDRAM
52 GB HD

Ini komputer utama yang saya gunakan =)

Team MWI :    Bagaimana sih supaya seseorang bisa dibilang seorang Hacker ?
Edy Liu :    doing positif things, seperti evaluasi sistem keamanan dan memberikan anjuran mengenai lubang keamanan tersebut. jika anda melakukan html defaced, hal itu tidak akan berarti apa - apa, hanya untuk mencari popularitas.

Team MWI :    Bisa anda memberi saran dan masukan untuk para pendatang baru yang baru belajar soal hacker ?
Edy Liu :    just stay on the line

Team MWI :    Pendapat anda tentang hacker dengan profesi web lainnya ?
Edy Liu :    hacker bisa menjadi apa saja ;p webmaster, webprogrammer, netadmin, flasher, hostmaster, etc - etc ;p anywhere anytime asalkan berinteraksi dengan jaringan =)


Share This


Share your views...

0 Respones to "Kasus Hacker Indonesia di Singapore"

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda

 

© 2010 Don Komo Studio All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info